ANDA PENGUNJUNG KE :

Selasa, 13 September 2011

Utha Likumahuwa penyanyi senior meninggal dunia


Kabar duka datang dari penyanyi senior Utha Likumahuwa. Pelantun hits 'Tersiksa Lagi' itu meninggal dunia pada Selasa (13/9/2011) sekitar pukul 13.10 WIB.

"Iya betul tapi aku baru tahu, saya masih di Lampung," ungkap sahabatnya Oddie Agam saat dihubungi melalui telepon, Selasa (13/9/2011).

Begitu juga menurut pencipta lagu sekaligus sahabat Utha, Aji Soetama. Ia mengaku sudah mendapat kabar tersebut.

Setelah sempat menjalani perawatan beberapa pekan di rumah sakit Pekanbaru, musisi jazz senior Utha Likumahuwa sudah dibawa pulang ke rumahnya di kawasan Ciputat, Tangerang, pada Minggu (31/7).
Prosesnya cukup berliku. Debbie Likumahuwa, istri Utha Likumahuwa, menceritakan bahwa sebelum dibawa ke rumah sakit di Jakarta, pelantun ‘Esok Kan Masih Ada’ itu sempat mengalami koma untuk kedua kalinya.
“Seminggu sebelum dibawa ke RS. Fatmawati, sempat anfal lagi. Itu terparah kedua. Pas di-scan, ada pembengkakan (pembuluh darah) di kepala sekitar 2 cm. Harus dioperasi,” tutur Debbie kepada wartawan di kediamannya, kawasan Ciputat, Tangerang, Rabu (3/8)
Tindakan operasi sempat dirasa berat oleh keluarga besar Utha Likumahuwa. Sebab, dokter menyebut tingkat keberhasilan operasi tesebut adalah 50 peren saja. Tapi, tidak ada pilihan lain.
“Tulang tengkorak diambil sekitar setengah telapak tangan. Hal itu biar (penyakitnya) nggak semakin melebar,” terang Utha Likumahuwa seraya bernafas lega karena operasi berjalan sesuai rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar