ANDA PENGUNJUNG KE :

Jumat, 05 Agustus 2011

Benci Pekerjaan Sendiri? Inilah yang Harus Dilakukan


New York: Memang menyebalkan rasanya terjebak dengan pekerjaan yang kita benci. Apalagi ketika kita harus melakukan pekerjaan menyebalkan tersebut dengan pengawasan dari bos yang galaknya melebihi ibu tiri Cinderella. Kini Anda tidak perlu khawatir, karena Forbes punya cara jitu untuk mengatasinya. Yuk, kita simak tips-tips di bawah ini.

1. Cari hal baik dari pekerjaan Anda
Betapapun menyebalkannya pekerjaan Anda, pasti akan ada efek baik yang dapat dirasakan bagi perbaikan nilai diri. Pengalaman adalah guru terbaik. Pengalaman Anda di pekerjaan-pekerjaan sebelumnya secara tidak langsung pasti akan membantu dalam mendapatkan pekerjaan baru.

2. Salahkan diri Anda
Menyalahkan diri sendiri karena tidak bekerja dengan baik akan membuat Anda bekerja lebih keras lagi. Perasaan bersalah yang timbul akan membantu Anda untuk menyelesaikan tugas. Memang tidak baik menjadikan perasaan bersalah sebagai motivasi. Paling tidak Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik setiap harinya sebelum akhirnya mendapatkan pekerjaan baru yang dicintai.

3. Cari pekerjaan baru
Tidak ada saran yang lebih baik lagi daripada meninggalkan pekerjaan yang Anda benci. Tidak hanya akan membuat Anda menderita, pekerjaan yang menyebalkan juga akan memperburuk kesehatan mental. Tetapi yang perlu diingat, jangan melepas pekerjaan Anda sebelum mendapatkan yang baru. Tentu lebih baik memiliki pekerjaan yang menyebalkan ketimbang menyandang status pengangguran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar